Jumat, 25 Maret 2011

USAHA CAT SANGKAR BURUNG


    SLEMAN. Usaha cat sangkar burung merupakan salah satu hasil karya kakak beradik asal Kecamatan Moyudan. Meski masih terkendala peralatan dan pemasaran namun para usahawan di pinggir kota Sleman tersebut tak kalah bersaing dengan usahawan cat sangkar burung dari daerah lain.
Bertempat di Desa Moyudan Kecamatan Moyudan inilah sebagian kecil warga menekuni usaha cat sangkar burung. Sigit & Hendra merupakan salah satu dari puluhan perajin di kota lain yang sudah menekuni usaha tersebut sejak 25 tahun silam. Meski zaman terus berkembang dengan teknologi modern namun usaha cat sangkar yang diproduksi para usahawan tersebut hingga kini masih tetap laku di pasaran. Para usahawan cat sangkar burung di desa Moyudan ini berkarya dengan peralatan semi-semi modern. Mudahnya mencari bahan berupa cat membuat usahawan cat sangkar burung mampu menyelesaikan pengecetan lebih banyak lagi.
 
GAMBAR 1

GAMBAR 2

GAMBAR 3



        Namun Pemasaran masih menjadi kendala utama bagi para usahawan cat sangkar burung ini. Peralatan yang semi-semi modern juga masih menghambat mereka untuk menciptakan kreasi pengecetan sangkar yang lebih menarik.Mereka hanya mengandalkan teman para pecinta burung untuk dapat mengecatkan sangkar burungnya di tempat mereka. Pengecetan sangkar yang dicat Sigit & Hendra dijual dengan harga relatif terjangkau. Harga jual per sangkar burung antara Rp.100.000 sampai Rp.250.000.Meski hanya pekerjaan sambilan namun bagi beliau hasil yang diterima cukup untuk menambah kantong mereka.Samapi sekarang pun usaha cat sangkar burung tersebut sudah semakin berkembang.











              
PEMILIK USAHA CAT SANGKAR BURUNG    






0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger